18 Fakta Tentang Sule Prikitiew

18 Fakta Tentang Sule Prikitiew



Saya tidak perlu menjelaskan panjang lebar untuk membahas siapa itu Sule, pastinya kalian sudah tahu. Tulisan kali ini khusus hanya untuk membahas mengenai fakta-fakta seorang Sule (Sule Steven Entis Sutisna), ternyata dibalik sosok kocak beliau ada banyak fakta yang unik dan sedikit menggelitik. Penasaran?

Berikut beberapa fakta unik dari Sule Prikitiew :

1. Nama Asil Sule adalah Sutisna.

2. Nama Sule adalah nama panggilan ejekan ia waktu masih kecil yaitu Sule= Susut Leho (ingusnya di lap). karena ketika kecil Sule sering mengeluarkan ingus dari idungnya.

3. Sejak umur 3 tahun sule sering joget di acara tujuh belasan.

4. Bokap Sule adalah penjual baso dan jagung rebus.

5. Untuk membantu Ortunya, sule pernah juga jualan es keliling, padahal dia masih SD.

6. Waktu kecil Sule sering ngamen di perempatan Cimahi sambil membawa ember dan nyanyi lagu-lagu Koes Plus.

7. Sule Pemalas dalam hal belajar dan sering nyontek.

8. Makanan Favorite Sule adalah bubur ayam.

9. Sule Sekolah di SMKI (SMKN 10) Bandung jurusan karawitan dan kuliah di STSI Bandung.

10. Uang hasil jerih payahnya sekarang setelah dia menjadi artis dipakai untuk membahagiakan Ortunya dan saudara-saudaranya, bahkan mereka diberi rumah satu persatu berdampingan dengan rumah Sule di Bandung.

11. Sebelum masuk API (Audisi Pelawak TPI) Sule menjadi penyiar di Radio Lokal di Soreang (Bandung Selatan) selama beberapa tahun, nama radio tersebut adalah TRUE Fm.

12. Nama panggilan Sule di radio tersebut adalah ‘Tante Bombom’ dengan menggunakan suara khas wanita.

13. Selain menjadi penyiar Sule juga sering menjadi tukang parkir di bawah gedung radio tersebut bersama Mang Odon.

14. Sule sering bawa bekel (nasi dari rumah) dan makan di tempat siaran, sejak saat itu pihak radio membuat aturan “Dilarang Makan di Ruang Siaran”.

15. Kemana-mana Sule selalu memakai Vespa berwarna kuning ada tulisan “Derecox”.

16.“Derecox” adalah nama grup vokal dimana Sule adalah salah satu bagian darinya, dan pernah merlilis lagu berjudul “tangkuban Perahu” yang memang kurang dikenal.

17. Karena gaji di TRUE tidak memungkinkan, dan masa depan radio ini pun kurang jelas, akhirnya Sule pindah ke Radio RAMA Fm dan mengganti OnAirnya menjadi Nini Ijah. Sejak itulah Sule kembali bergabung dengan Oni dan Ogi dan membentuk grup lawak SOS.

18. Sule sering juga menjadi MC lokal di Bandung Selatan, dan jadi kuli panggul Sound Sistem dengan bayaran Rp. 25.000,-

Semua fakta diatas kami dapat dari berbagai sumber. Penulis tidak ada maksud apapun, apalagi menjurus ke tindakan membeberkan aib (karena ini bukan aib), mencemarkan nama baik atau sejenisnya.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Copyright © / BLOG YADIE DAN NANCY MUHSAN

Template by : Urang-kurai / powered by :blogger